Pemburu ikan cantik – Osprey di Montana

imagenesdecasashermosas – The Ospreys (Pandion haliaetus), ketika mereka berburu di sayap, tampaknya meluncur dengan mudah di atas air. Lebih kecil dari elang, seekor osprey masih merupakan seorang raptor yang mengesankan. Dengan lebar sayap hingga 72 inci dan panjang hingga 24 inci dan berat hampir 5 pon, osprey adalah tambahan yang bagus untuk kekayaan burung Montana yang berlimpah.

Pemburu ikan yang cantik, osprey memiliki kepala putih dan perut yang khas dengan bulu-bulu gelap coklat tua yang menghiasi punggungnya. Bagian bawah sayap juga putih seperti salju, kecuali untuk bercak-bercak gelap dan bulu-bulu cokelat penerbangan terlarang. Ospreys menyuarakan dengan serangkaian peluit dan celoteh yang menjadi lebih intens jika Anda mendekati sarang. Sarang Osprey hampir di mana saja di dekat air yang memberikan keamanan dan kelimpahan makanan.

Namun, Osprey lebih suka bersarang di atas pohon mati; Sarang mereka terlihat di tiang listrik, punggungan jembatan dan singkapan berbatu. Pendaki gunung menghormati kebebasan osprey dan menghormatinya dengan membangun lokasi sarang. Di sepanjang sungai Montana, anjungan yang dirancang khusus telah dipasang untuk keselamatan dan kenyamanan elang pemancingan. Platform semacam itu merupakan bagian integral dari pemulihan osprey di area tempat mereka menghilang.

Bahkan selama migrasi musim gugur mereka ke Amerika Tengah dan Selatan, osprey mengikuti lembah sungai untuk tetap dekat dengan air. Burung osprey terbang ke Montana selatan pada bulan Oktober, dan kembali selama bulan Maret dan April untuk membangun kembali sarang mereka. Baik betina dan jantan bekerja untuk mengumpulkan kayu bakar, cabang dan ranting untuk membangun sarang mereka. Namun, itu adalah betina dari spesies yang melakukan sebagian besar pekerjaan pembuatan dan pengolahan sarang. Osprey memastikan keamanan dan kenyamanan keturunan mereka menyelaraskan sarangnya dengan daun dan rumput yang lembut. Betina Ukreian sering menghiasi sarang mereka dengan potongan-potongan bahan, kertas atau plastik yang mereka temukan.

Seperti elang, burung osprey akan menggunakan kembali sarang tahun sebelumnya, dengan sabar menambahkan bahan baru, memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh angin dan cuaca dan memperluas zona nyamannya. Seiring waktu, beberapa sarang osprey telah tumbuh ke dimensi yang luar biasa.

Afinitas osprey untuk air didasarkan pada makanannya, yang terdiri dari hampir semua ikan segar. Mereka jarang makan yang lain. Burung osprey berburu di atas air pada ketinggian hingga 200 kaki, lalu terjun terlebih dahulu untuk mengambil ikan trout yang lezat. Mother Nature telah memberikan cakar yang sangat tajam dan panjang pada osprey dan kaki berduri yang disebut spikula yang memungkinkannya mengambil ikan yang licin. Burung osprey juga memiliki bulu yang padat dan berminyak, serta katup hidung yang mencegah air dari menyerang lubang hidung ketika osprey menyelam dengan ganas untuk menangkap mangsanya. Menariknya, kaki osprey memiliki jari depan yang dapat dibalik yang memudahkan cengkeramannya di dalam air. Namun, ikan elang tidak bisa berenang dan beberapa di antaranya diketahui tenggelam. Ini terjadi jika mereka menemukan cakar mereka terjebak dalam ikan yang sangat berat dan tidak bisa terbang.

Ketika seekor osprey berhasil menangkap makanan, ia mengguncang sayapnya secara dramatis sambil membersihkan air dan kemudian mengganti ikan di cakarnya untuk melihat ke depan untuk mengurangi resistensi. Burung osprey akan terbang ke tempat bertengger atau jika masih muda, kembalilah ke sarang untuk menikmati makanannya.

Pada akhir April atau awal Mei, osprey bertelur. Kopling normal memiliki tiga. Menariknya, telur-telur itu tidak menetas sekaligus, dengan anak ayam pertama yang diinkubasi hingga lima hari sebelum yang terakhir. Seringkali, cewek yang lebih tua menjadi pengganggu yang dominan, mengambil makanan yang paling dipilih untuk dibawa ke sarang oleh orang tua dan menghilangkan saudara mereka nutrisi yang sangat dibutuhkan.

Namun, penampilan cewek osprey yang berbintik-bintik di sarangnya menyediakan kamuflase yang luar biasa; Banyak yang masih menjadi korban rakun, burung hantu, dan elang. Jika mereka lolos dari cakar pemangsa dan bisa mendapatkan makanan yang cukup, elang muda akan meninggalkan sarang pada bulan Juli atau Agustus. Kira-kira berumur dua bulan, mereka berkembang sampai mereka merawat diri mereka sendiri.

Osprey memiliki struktur sosial yang rumit. Namun, biasanya pasangan elang seumur hidup; Jika kawin tidak berhasil, mereka akan mencari mitra baru. Ketika seorang perempuan osprey memilih pasangannya, dia tidak menilai dengan ketampanan atau keterampilan memancingnya, tetapi seperti rekan manusianya, dia memilih lelaki dengan rumah (sarang) terbaik di lingkungan terbaik (lokasi). Ketika berani itu

About the author

king4d